Selasa, 25 Desember 2012

Cara membedakan CDI BRT, PALSU & ASLI


Makin banyak isu CDI BRT banyak yang palsu, CDI cepat mati padahal baru beli. Awalnya OM kira karena kesalahan pemasangan atau ada part pengapian lain yang ada masalah, maklum sudah 3 tahun OM pakai tapi tidak ada masalah. Karena penasaran juga akhirnya, cari - cari info dan dapat juga infonya dari pihak BRT. Ternyata CDI BRT yang palsu sudah ada di malaysia, disana banyak yang memalsukan. Berikut OM kasih ciri - ciri CDI BRT yang palsu supaya bro sekalian tidak salah dalam membelinya.



Boks kemasan CDI BRT yang palsu

Ini yang membedakan, cdi BRT asli berwarna carbon black dengan corak hitam halus sedangkan yang palsu berwarna carbon black dengan corak putih kotak. Dan pada cdi BRT asli tercetak nomor part cdi, model compatible sepeda motor, tanggal produksi, dan importir atau dealer resmi BRT. Sedangkan pada BRT palsu tidak tercantum apapun.

Kemudian cek bagian soket, cdi BRT yang asli terdapat 3 lampu LED merah > power supply, merah> Dual Band, dan biru > Blue Eyes. cdi BRT palsu hanya terdapat 2 LED.

Lihat juga bagian belakang kemasannya, label selalu tercetak dengan carbon yang tidak rapi dan urutan angka untuk S/N selalu berbeda disetiap cdi. Cdi BRT palsu memiliki label tercetak carbon yang tidak rapi namun urutan angka untuk S/N sama setiap cdi.

Perhatikan juga bagian kabel dualbandnya (khusus yang dualband ya). Warna Kabel Dual Band oranye dan hijau pada cdi BRT asli. Sedangkan cdi BRT palsu terdapat kabel berwarna oranye hijau dan putih.

Yang paling mudah ya cek di boks belakangnya, pada cdi BRT yang asli terdapat nomor kode yang akan berubah setiap pengiriman, sedangkan cdi BRT palsu tidak tertera nomor kode tersebut.

 
Mudah-mudahan setelah ini tidak ada lagi yang tertipu dengan produk yang palsu

Sumber : http://takirpetung.blogspot.com

Rabu, 12 Desember 2012

Harga Dan Spesifikasi Mesin Honda Beat Injeksi Fi Terbaru


Honda Beat injeksi terbaru harga dan spesifikasi mesin merupakan salah satu varian motor matic injeksi baru yang beberapa waktu lalu dirilis oleh Honda. New Honda Beat Injeksi merupakan varian matic yang sekaligus menjadi penyempurna dari Honda Beat versi terdahulu. Matic terbaru dari Honda ini memiliki banyak sekali perubahan, baik dari segi tampilan maupun kapasitas mesin.

Honda Beat sepertinya bukan lagi berkiblat pada Honda BeAT lama, tapi yang ini lebih dekat pada Spacy Helm In. "Meski mesinnya mirip Honda Spacy tapi tetap ada yang berbeda, seperti kopling pada transmisinya tidak sama," buka Wedijanto WIdarso, GM Technical Service Division, PT Astra Honda Motor (AHM). 

Mesin ini tetap SOHC satu silinder dua klep, kapasitas ruang bakarnya 108 cc dan punya tenaga yang diklaim meningkat. Versi sebelumnya hanya 8,22 PS, kini jadi 8,52 PS di putaran mesin yang sama yaitu 8.000 rpm. Torsinya juga meningkat dari 0,85 kgf.m jadi 0,89 kgf.m. 



Harga dan spesifikasi mesin Honda Beat injeksi Fi terbaru yang mengusung teknologi injeksi generasi 4 ini diklaim konsumsi bahan bakarnya mampu mencapai 58 km/liter atau lebih hemat 30 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya bila diukur dengan metode pengetesan ECE R40. "Sedang rangkanya benar-benar baru, nanti kamu coba deh," ajak Wedijanto. Karena ingin membuat bagasi lebih besar, rangka barunya ini pun dibuat berbeda. Tapi tenang, tetap tidak selebar Spacy Helm In, tetap ramping kok. Bagasi yang 5 kali lebih besar volumenya dari versi terdahulu ini (11,2 liter) mengharuskan boks filter udara pindah ke atas CVT, sedang akinya digusur ke bawah dek pijakan kaki. 

Satu lagi yang diyakini lebih cocok dengan konsumen Indonesia adalah posisi duduknya yang kini lebih rendah. "Survey kami pada target marketnya yang anak muda, banyak yang mengaku kerepotan karena jok terlalu tinggi. Harus jinjit, makanya kami buat sedikit lebih rendah," jelas Alex Batubara dari Honda R&D South East Asia (HRS) Indonesia. Fitur lain yang jadi andalan adalah dek pijakan kaki yang lebih lega, juga footstep model lipat memudahkan. Oiya, Combi Brake System (CBS) juga jadi fitur standar pada varian paling mahal. Makin safety kan! Satu lagi adalah mekanisme pengoperasian Parking Brake Lock baru yang memudahkan pengoperasiannya. 

"Kalau pada rem CBS di Vario Techno harus di tarik ke atas, yang ini cuma ditekan ke dalam saja. Lebih mudah digunakan," jelas Endro Sutarno, Technical Service Training Instructor PT AHM. All New Honda BeAT- FI ini dipasarkan mulai bulan Oktober 2012 dengan harga (on the road Jakarta) Rp 13,5 juta untuk varian CBS. Rp 12,9 juta untuk varian cast wheel dan Rp 12,1 juta untuk varian spoke wheel. 

Untuk varian CBS terdapat 5 pilihan warna yaitu Techno White, Hard Rock Black, Electro Red, Trance Blue, dan Samba Orange. Sedang varian Cast Wheel dilengkapi 6 pilihan warna yaitu Techno White, Hard Rock Black, Electro Red, Groovy Blue, Disco Green, dan Samba Orange. Serta varian Spoke Wheel hadir dengan 3 pilihan warna Techno White, Hard Rock Black, dan Electro Red.

Review spesifikasi terbaru Honda Beat Injeksi Fi:

Tipe mesin: 4-Langkah, OHC, pendinginan dengan kipas
Diameter X Langkah: 50x55 mm
Volume: 108 cc
Perbandingan kompresi: 9,2:1
Daya maksimum: 6,27 kW (8,52 PS) / 8.000 rpm
Torsi maksimum: 8,68 Nm (0,89 kgf.m) 6.500 rpm
Kopling: Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Starter: Pedal dan elektrik
Sistem bahan bakar: Injeksi (PGM-FI)
Kapasitas tangki: 3,7 liter
Kapasitas minyak pelumas: 0,8 liter pada pergantian periodik
Transmisi: Otomatis, V-Matic
Sistem pengapian: Full Transisterized, Baterai
Kelistrikan: Baterai 12V-3Ah (Tipe MF)
PanjangxLebarxTinggi: 1.863x675x1.072 mm
Jarak sumbu roda: 1.255 mm
Jarak terendah ke tanah: 140 mm
Berat kosong: 93 kg
Tipe rangka: Tulang punggung
Tipe suspensi depan: Teleskopik
Tipe suspensi belakang: Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
Ukuran ban depan: 80/90-14 M/C 40P
Ukuran ban belakang: 90/90-14 M/C 46P
Rem depan: Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Rem belakang: Tromol
Sistem pengereman: Standar (tipe SW dan CW), Combi Brake (tipe CBS)


(sumber: http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/10/11/335299/24/8/Nih-Spesifikasi-Lengkap-Honda-BeAT-Injeksi-Banyak-Berubah, http://www.teknologiz.com)